oleh

Gelar Ops Protokol Kesehatan Covid-19 Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-83 views

Simalungun  |  Bentuk aksi Bintara Pembina Desa dalam menjalankan program pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 parian baru Omicron, untuk menjaga kesehatan bersama serta terhindar dari penularan Virus Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/SK jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hebsy Syah Putra Lubis turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah binaan, dengan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan memberikan himbauan kepada Masarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila bepergian keluar rumah agar menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran penularan Virus Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silau Panribuan Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Minggu (20/02/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka untuk menghimbau Masyarakat desa binaan untuk mematuhi Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19. Operasi yang digelar untuk memutus dan mengantisipasi kasus penularan Covid-19 digelar diwilayah Kabupaten Simalungun, salah satu bentuk kepedulian TNI dalam mencegah penularan Covid-19, disamping meringankan beban masyarakat yang saat ini dalam kesulitan di tengah pandemi, yaitu sangat perlu upaya nyata.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Hebsy Syah Putra Lubis menegaskan bila operasi digelar untuk mendisiplinkan masyarakat taat protokol kesehatan. “Disiplin protokol kesehatan wajib ditaati oleh warga masyarakat. Hal ini harus ditegakan, apalagi saat ini kasus penularan Covid-19 masih tinggi. Operasi bersama aparat gabunganya ini juga merupakan operasi rutin digelar dibeberapa lokasi lingkungan binaan. Babinsa yang turut melaksanakan operasi menginformasikan bahwa dalam pelaksanaannya, operasi berhasil menjaring beberapa orang yang tidak menggunakan masker. “Operasi berhasil menjaring 10 orang warga masyarakat. Mereka terjaring karena tidak pakai masker dengan benar. Atas pelanggaran itu mereka dikenakan sanksi sosial, membersihkan sampah dilokasi yang ditentukan selama 15 menit“, ujar Babinsa Serda Hebsy Syah Putra Lubis.

Berita Lainnya