oleh

Gencarkan Patroli Yustisi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Langsung Kewilayah Binaan

-Militer-4 views

Asahan  |  Untuk mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam rangka mencegah dan memberantasan penyebaran Virus Covid-19. Babinsa dan Babinkamtibmas kompak melaksanakan patroli dengan memberikan imbauan kepada warga akan bahaya Virus Covid-19.

Patroli dilakukan secara mendadak yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono dan Kopda Bambang Hermanto turun langsung melaksanakan Patroli Yustisi sekaligus pengawasan protokol kesehatan Covid-19 kepada Masyarakat Dusun 1 Desa Bangun dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu memakai Masker setiap bepergian, Mencuci Tangan pakai Sabun dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan Massa sekaligus membagikan Masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Bangun Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan ketempat yang sering di kunjungi warga untuk mencari kebutuhan pokok sehari hari, sehingga berpotensi terjadi penyebaran virus jika warga mengabaikan penggunaan masker serta protokol kesehatan lainnya.

Oleh karenanya, secara persuasif, Babinsa, Babinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Pulau Rakayat mengajak warga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, serta mengkonsumsi vitamin agar imunitas tubuh menjadi kuat, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 mereka bergabung dengan pihak kepolisian serta kecamatan setempat untuk melakukan imbauan maupun razia penggunaan masker. “Sehingga dapat menekan penyebaran virus tersebut,” guna untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Pandemi Virus Corona ( Covid-19 ) di wilayah Teritorial Koramil 16/Pulau Rakyat, ujarnya.