oleh

Giat Humanis,  Babinsa kodim 0207/Simalungun Gotong Royong Bersihkan Badan Jalan Bersama Masyarakat

-Militer-10 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Serma Matnuh dan 3 orang anggota Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sinaksak Kecamatan Perdagangan Kabuapten Simalungun, Minggu (15/11/2020).

Dalam aksi gotong-royong membersihkan lingkungan jalan umum tersebut untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman. Tentunya, juga untuk menjaga keindahan lingkungan jalan-jalan desa yang menjadi akses utama bagi masyarakat.

Bapak Jamerson Saragih Sp didampingi Serma Matnuh  menuturkan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Kelurahan Sinaksak . “Beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan tidak terawat dengan baik. Sehingga, banyak rumput liar yang tumbuh sampai ke bahu jalan dan mengganggu para pengguna jalan,” tutur bapak Dewan

Bapak Lurah Sinaksak  sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkabtimas  yang selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan dan memberikan contoh, perilaku yang baik kepada warganya. Hal senada disampaikan Serma Matnuh, bahwa pelaksanaan pembersihan jalan tersebut disamping untuk memaksimalkan fungsi jalan juga untuk menjaga keindahan dan kesehatan. Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman. “Fokus kerja bakti kali ini adalah membabat  rumput  liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, penggalian saluran drainase agar aliran air berjalan lancer,” terangnya

Turut hadir Anggota dewan Dapil 1 bapak Jamerson Saragih Sp, Kapolsek Iptu A.Y.Siregar Kasi Trantib bapak Rusli,Babinsa Serma Matnuh dan 3 orang anggota, dari Brigston bapak Trisna Ramadhan dan seluruh kepala lingkungan.