oleh

Giat Jalankan Pendisiplinan Protokol Kesehatan antisipasi Covid-19 Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-2 views

Asahan  |  Kegiatan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan dilaksanakan dalam rangka sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah untuk selalu melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan penanggulangan penularan wabah virus corona (covid-19). Maka dengan itu Babinsa Kopda Rudi dari Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan bersama Babinkamtibmas Polsek Air Joman turut serta melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat yang belum mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 sekaligus membagikan masker. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Senin (21/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi penekanan ataupun himbauan dari Babinsa Kopda Rudi kepada warga masyarakat adalah mengajak warga untuk tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19). Sebagai langkah antisipasi hal tersebut, personel TNI bersama tim relawan yang tergabung dalam gugus tugas tim penanggulangan wabah virus corona ataupun covid-19 yang ada di Kecamatan Air Joman.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan (OPPK) bersama ini, harus dilaksanakan setiap hari dengan harapan bahwa warga masyarakat dapat mematuhi dan mendengarkan himbauan dari pemerintah melalui para Babinsa dari Koramil-07/Air Joman dan tim relawan Desa, warga masyarakat akan mengerti dan penuh kesadaran mematuhi dan melaksanakan aturan dari protokol kesehatan terutama selalu menggunakan masker saat bepergian, untuk kedepannya bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker maka akan mendapat sangsi.