oleh

Giat Komsos Bersama Kades Oleh Babinsa Koramil 02/Air Putih Di Kantor Kepala Desa

-Militer-38 views

Batu Bara   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Herman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kades Tanjung Kubah bapak Khazeli Sugiono membicarakan tentang antisipasi bencana banjir karena curah hujan saat ini masih cukup tinggi yang berlokasi di Kantor Kepala Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (31/01/2020).

Adapun tujuan dilaksanakan Komsos bersama Kades tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Herman menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada Kepala Desa Tanjung Kubah yang selalu bekerjasama dengan para Babinsa khususnya Koramil 02/Air Putih dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Sementara itu menurut Danramil 02/Air Putih mengatakan tujuan Komunikasi Sosial tersebut untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Selain itu Babinsa bisa mengajak warganya dalam menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa. Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal. Sebagaimana di ketahui bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.