oleh

Gotong Royong Babinsa Koramil 04/Talawi  Bersama Aparat desa dan Warga Bersihkan Kantor Desa Panjang

-Militer-599 views

 

 

Batubara | Babinsa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serka SP Saragi   Melaksanakan Gotong Royong bersama Aparat desa Dan Sekcam Talawi di  Kantor Desa Panjang kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Minggu (24/11/2019).

 

Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Binter yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah sebagai fungsi pembinaan agar kita bisa dekat dengan rakyak dan lebih mengenalnya supaya terjalin hubungan yg harmonis dengan masyarakat.

 

Serka SP saragi Babinsa Talawi bersama-sama warga melaksanakan pembersihan di sekitar kantor desa panjang dengan harapan agar kantor tampak bersih dan nyaman.

 

Kegiatan TNI (Babinsa) membantu pemasangan paving jalan ini seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah, dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga binaan.

 

Sekcam Talawi  menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di desanya. Menurut dia, kehadiran TNI (Babinsa) ditengah tengah tengah masyarakat sangat penting karena dengan kehadiran Bapak Babinsa kami masyarakat merasa aman dan memberi semangat dalam melaksankan kegiatan apapun termasuk melaksanakan kerja bakti seperti sekarang ini.