oleh

Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Bulan Bulan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-89 views

Batu Bara  |  dalam gotong-rotong tersebut mengatakan, Pembuatan saluran air atau parit ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya banjir yang selalu menggenangi aspal di jalan. “TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,”, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Rianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat Desa Bulan Bulan membersihkan Parit dan melanjutkan pembangunan parit di pinggir jalan protokol desa binaan bersama dengan Kades bapak Mahmuda, Seluruh Aparatur Desa Bulan Bulan dancMasyarakat Desa Bulan Bulan, kegitan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa  Bulan Bulan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Minggu (13/03/2022).

Dengan melaksanakan Gotong-royong membuat saluran air atau parit di wilayah Desa  Bulan Bulan Kecamatan Lima Puluh Pesisir, dengan adanya kegiatan Gotong royong tersebut mempermudah dan mempercepat kerjaan. Gotong-royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar. “Semoga apa yang telah Babinsa lakukan bersama warga masyarakat bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya di Desa  Bulan Bulan Kecamatan Lima Puluh Pesisir,” pungkasnya.

Babinsa Serda Edi Rianto mengatakan, giat Karya Bhakti ini merupakan metode binter bidang Bhakti TNI, dan juga merupakan senjata paling jitu untuk membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan di wilayah pedesaan. “Dengan kegiatan ini kedekatan TNI dengan rakyat semakin terlihat, sehingga memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai modal utama Kejuangan yang tangguh dalam rangka mendukung tugas pokok para Babinsa, dengan adanya kegiatan ini juga TNI akan semakin dicintai oleh rakyat, sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat selalu dibanggakan oleh warga masyarakat,” ujarnya.

Berita Lainnya