oleh

Gotong Royong Bersama Masyarakat Memperbaiki Jembatan Penyeberangan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-8 views

Tanjung Balai  |  Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong serta untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat memperbaiki jembatan penyeberangan bersama dengan Bapak Abdulrahman (Masyarakat), Bapak Rais (Masyarakat) dan Bapak Zulkarnain, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Todak Lingkungan Vl Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Selasa (11/01/2022).

Dalam eksempatan ini Babinsa Sertu HM Pasaribu dengan melaksanakan kunjungan komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat yang sedang melakukan gotong royong memperbaiki Jembatan yang rusak akibat terjangan air sungai dampak dari curah hujan yang tinggi belakangan ini di Jalan Todak Lingkungan Vl Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung sekaligus turut serta membantu untuk memperbaiki jembatan tersebut, terang Babinsa Sertu HM Pasaribu.

Lebih lanjut Babinsa Sertu HM Pasaribu ikut serta bergotong royong bersama warga memperbaiki jembatan yang merupakan akses jalan utama. Karya Bakti tersebut adalah usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaannya karena apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat. Jembatan merupakan penghubung yang jika tidak di perbaiki maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga akan kesulitan menjalani aktivitasnya. Melalui perbaikan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses para warga karena jembatan ini merupakan jalan utama sebagai akses transportasi bagi warga setempat. Sebagai Babinsa kita harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti ini membantu jembatan karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga.” Pungkasnya.

Berita Lainnya