oleh

Gotong Royong Bersama Warga Masyarakat Desa Simpang Empat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-120 views

Asahan  |  Demi menjaga Kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah binaan, dalam hal ini sperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga Masyarakat Desa Simpang Empat Dusun 14 Simpang Tiga lemang Pasar 1, dalam rangka adapun kegiatan membersihkan badan kiri kanan jalan serta pembersihan saluran parit menuju Sipat Pintar (Simpang Empat Pintar) kemudian melaksanakan pengecetan pagar Masjid At Taqwa Muhammadiyah, Minggu (06/03/2022).

Kegiatan ini sangat didukung oleh warga masyarakat untuk bersama sama membersihkan kampung agar tercipta hidup sehat,nyaman dan rukun, Babinsa juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga agar kerukunan antar umat beragama tetap baik,apalagi kampung ini akan diresmikan menjadi Kampung Pancasila.

Kegiatan difokuskan pada pembersihan rumput liar yang sudah meninggi di sekitar Badan Jalan dan pemotongan ranting ranting pohon yang menutupi jalan serta membersihkan Parit. Sebagai seorang Babinsa sudah menjadi tanggung jawab untuk selalu peduli terhadap seluruh warga kampung khususnya yang ada diwilayah binaan. Selain itu, lanjutnya, pembersihan lingkungan harus dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan setiap warga dan juga memberikan contoh yang baik saling Toleransi antar umat beragama.

 

 

Berita Lainnya