oleh

Gotong Royong Bersihan Parit Dan Kanan-Kiri Jalan Oleh Masyarakat Dan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-2,838 views

Asahan  |  Peduli terhadap kebersihan lingkungan guna mengantisipasi banjir pada musim hujan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahrul dan satu orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dan Gotong royong bersama warga masyarakat dan perangkat kelurahan dengan sasaran pembersihan parit kanan-kiri jalan dan bahu jalan yang ditumbuhi rumput liar dan sampah bersama dengan Bapak Darmadi, Bapak Domo Prayitno, Bapak Heri Susanto dan Masyarakat Dusun 1 (5 orang), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalinsum Desa Pulau Rakyat Tua Dusun 1 Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Minggu (22/05/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong-royong bersama warga masyarakat dan perangkat kelurahan dengan sasaran pembersihan parit kanan-kiri jalan dan bahu jalan yang ditumbuhi rumput liar dan sampah, Kerja bakti tersebut merupakan wujud nyata peran Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan motivasi kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama fasilitas jalan yang menunjang sarana transportasi masyarakat. Sehingga harus terus di perhatikan perawatanya untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan yang melintasinya. Nampak dalam kegiatan tersebut Babinsa dan warga merapikan rumput dan tumbuhan liar yang sangat menggangu pengguna jalan. “Berkat kesadaran seluruh warga jalan ini sudah rapi dan bersih, sehingga dapat neningkatkan kenyamanan pengguna jalan dan mengurangi resiko kecelakaan. Selain itu, melalui kegiatan kerja bakti ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga dan menumbuhkan semangat gotong royong demi kemajuan kampung kita,” terang Babinsa Serka Syahrul.

“Sebagai Babinsa Serka Syahrul di wilayah tersebut, saya selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran pelaksanaan kerja bakti, sehingga sinergitas TNI, pemerintah Kampung dan warga dapat selalu terjaga demi menciptakan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, yang dapat menunjang kesehatan masyarakat,” pungkas Babinsa Serka Syahrul.

Berita Lainnya