oleh

Gotong – Royong, Cara Babinsa Kodim 0203/Langkat Dekat Dengan rakyat.

-Militer-5 views

Langkat – Jalan yang rusak dapat menghambat aktivitas masyarakat, untuk itu Babinsa Koramil 13/P. Brandan Kodim 0203/Langkat Kopda Sudariadi melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan bersama warga masyarakat menjaga dan memupuk kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik bertempat di Lingkungan II Kelurahan  Harapan Jaya Kecamatan Sei Lepan Kabupaten  Langkat, Sabtu ( 29/05/2021).

Gotong-royong perbaikan jalan tersebut, dampak dari curah hujan yang tinggi dan tidak adanya drainase sehingga air tergenang yang mengakibatkan jalan rusak juga berlubang.

Dikatakan Kopda Sudariadi  bahwa, dirinya bersama warga bahu membahu menimbun jalan yang rusak agar warga dapat beraktivitas kembali. Perbaikan jalan difokuskan melakukan penimbunan pada jalan yang berlubang menggunakan Sirtu (pasir batu) dengan harapan tidak muncul jalan berlubang yang baru.

“Walaupun jalannya belum di aspal, setidaknya kita merawat jalan yang sudah ada untuk keselamatan dan kelancaran aktivitas warga,” kata Kopda Sudariadi, pada hari Sabtu

Dikatakan juga, gotong-royong ini dilakukan karena melihat kondisi jalan yang rusak sehingga mengganggu kelancaran serta dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Kalau jalan tidak diperbaiki dihawatirkan bisa terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan,” tutup Kopda Sudariadi