oleh

Gotong Royong Mempererat Silaturahmi, Babinsa Koramil Pulau Buaya Ajaka Masyarakat Gotong Royong

-Militer-101 views

Tanjung Balai   |   Gotong royong adalah suatu bentuk kerja sama antarindividu, antara individu dan kelompok, dan antarkelompok, membentuk suatu norma saling percaya untuk melakukan kerja sama dalam menangani permasalahan yang menjadi kepentingan bersama.

Gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama.

Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Dengan persatuan yang ada, masyakarat menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi permasalahan yang muncul.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Edyanto beserta 2 orang rekannya Babinsa jaajran Kodim 0208/Asahan melaksanakan gotong royong yang terletak beretempat di Desa Kapias Batu 8 dengan kegiatan untuk membersihkan saluran air yang terhalang batang pohon yang tumbang ke sungai, Sabtu (02/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Pjs Kades Batu 8, Perangkat Desa Kapias, BPBD Kabupaten Asahan, Tomas dan Masyarakat Desa Kapias Batu 8. Kegiatan berjalan aman dan lancar.