oleh

Gotong Royong Pembongkaran Rumah Rusak Berat Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Binaan

-Militer-3 views

Asahan  |  Untuk meningkatkan kerjasama dengan warga binaan Babinsa dan kemanunggalan TNI Rakyat serta untuk keamanan warga sekitar rumah yang rusak dan sudah tidak ditempati. Hal ini dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hadi Ismanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan gotong royong dengan warga masyarakat Dusun III Desa Punggulan dan pemilik rumah, dengan sasaran pembokaran rumah rusak berat yang sudah tidak ditempati dan dikwatirkan roboh serta membahayakan warga sekitar termasuk pengguna jalan disekitar rumah tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong dengan warga masyarakat Dusun III Desa Punggulan dan pemilik rumah, dengan sasaran pembokaran rumah rusak berat yang sudah tidak ditempati tersebut bertempat di Jalan Dusun-III Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (14/01/2021).

Menjadi pelopor dan memberikan teladan bagi warga di wilayah binaanya, anggota Babinsa bersama warga melaksanakan gotong-royong pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni tersebut milik Keluarga Sarmin, warga Dusun-III Desa Punggulan. Rumah tersebut dibedah secara serentak selama satu hari oleh Babinsa dan warga setempat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama dan bagian pembinaan terhadap desa binaannya, guna menjalin hubungan harmonis dan mendukung tugas pokok aparat kewilayahan terutama dalam pelaksanaan program pembinaan teritorial di wilayah, terang Babinsa Koptu Hadi Ismanto.

“Kami sebagai Babinsa, sangat senang membantu pembongkaran rumah warga binaan yang sebelumnya termasuk rumah tidak layak huni. Meski hanya bantuan tenaga semoga dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dan pembuatan rumah dapat segera dimulai,” tutup Babinsa Koptu Hadi Ismanto.