oleh

Guna Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Protkes

-Militer-105 views

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Koramil 17/DB serta agar masyarakat dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat serta warga yang belum mematuhi protokol kesehatan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, agar terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19), serta terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI-Masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda JS.Manik turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial serta dengan memberikan himbauan kepada warga binaan agar selalu mematuhi protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Husni Thamrin Kelurahan Gading Kecamatan Datik Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa (08/03/2022).

Dengan melaksanakan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan masker kpd masyarakat serta memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak, Adapun maksud dan tujuan Babinsa tersebut agar warga di wilayah binaan terus mematuhi protokol kesehatan terutama tentang 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), terang Babinsa Pelda JS.Manik saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa binaan.

Lebih lanjut Babinsa Pelda JS.Manik membahas tentang penerapan disiplin protokol kesehatan yang ada di Desa binaan. “Menerapkan protokol kesehatan tentang 3M, merupakan suatu keharusan dalam melawan virus corona. Untuk itu, saya bersama warga dan juga unsur terkait terus berusaha menghimbau warga agar senantiasa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Babinsa Pelda JS.Manik.

Berita Lainnya