oleh

Hadiri Rapat Dalam Rangka Musdesus Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-104 views

Simalungun  |  Adapun tujuan rapat yaitu Penyampaian dan paparan kegiatan pembentukan Tim Pos Komando Desa oleh anggota BPD. Pada Kesempatan ini di sampaikan aturan dan Anggaran Desa untuk cegah tangkal covid tahun anggaran 2022 dan masalah tentang protokol kesehatan harus tetap kita patuhi bersama supaya tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas lagi ditengah masyarkat.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Erikson Sijabat turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) Tahun 2022, dalam pelaksanaan kegiatan tersebbut yang bertempat di Nagori Ujung Mariah (Shoping) yang bertempat di Kantor Pangulu Nagori Ujung Mariah (Shoping) Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/02/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan mengahdiri Rapat Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) Tahun 2022 tersebut turut  serta dihadiri oleh, TATM Kabupaten Simalungun Ir.Pantas Pangaribuan. PLD Romualdo Sipayung. Pangulu Nagori Ujung Mariah (Shoping) Enchon Haloho, Para Gamot Nagori Ujung Maria (Shoping). Kader Posyandu Nagori Ujung Mariah (Shoping). Babinsa Koramil 12/Saribu Dolok Kopda Erikson Sijabat dan Babinkamtibmas Bripka Sipayung.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengungkapkan mengimbau kepada seluruh para peserta rapat agar serius mengikut kegiatan ini dengan cermat dan penuh tanggungjawab, termasuk diantaranya tentang pemutahiran pembentukan pos yang betul – betul valid dan akurat, agar tidak menimbulkan kesalahan dalam pendataan nantinya,” kata Babinsa. Dalam musyawarah desa ini juga tetap di terapkan protokol kesehatan yang ketat. Diharapkan dengan musyawarah desa ini  maka calon penerima adalah msyarakat yang benar dan layak untuk menerima bantuan tersebut. Tentunya dengan pendataan dan udah di seleksi oleh tim.  Karena saat pandemi seperti sekarang ini banyak sekali yang terdampak terutama perekonomian masyarakat, tutupnya.

Berita Lainnya