oleh

Hadirnya Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Laksanakan Bhakti Sosial

-Militer-86 views

Batu Bara  |  Melestarikan lingkungan hidup di sekitar desan biaan dilakukan oleh Babinsa koramil 04/Talawi, Sertu Nanda Pebru melaksanakan gotong royong bersama masyarakat bertempat di Dusun II, Desa Perkebunan Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Minggu (20/02/2022).

Menurut Sertu Nanda Pebru, bakti sosial tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya. “Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Babinsa. “Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Lanjutnya, “Upaya-upaya pembersihan jalan ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,dengan harapan dapat menarik mata ,” kata Babinsa. ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” tandasnya.

Toro selaku ketua RT mengatakan,”Alhamdulillah kita mempunyai  Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa/Kelurahan setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, kami sangat mengapresiasi. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan,”ujar Toto.

 

 

Berita Lainnya