oleh

Hama Wereng Yang Selalu Membuat Resah Petani, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Campur Tangan Untuk Menanganinya

-Militer-54 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang Kodim 0208/Asahan turun langsung membantu petani warga desa binaannya untuk melaksanakan kegiatan Hanpangan, Serda Halimat melaksanakan pendampingan Penyemprotan hama wereng di lahan Bapak Ridwan Sitorus, Poktan Sehati, Kapoktan Bapak M. Sinaga bertempat di Desa Pertahanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Minggu (16/02/2020).

Dalam hal ini, Danramil Kapten Inf  TH. Simanjuntak mengatakan tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi. Disambung Babinsa  mengatakan bahwa penyemprotan tanaman padi untuk mengantisipasi  hama ulat.

Disela-sela penyemprotan tersebut Serda Halimat juga menyampaikan kepada para petani bahwa TNI bersama dinas pertanian mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat yang sudah mulai menyerang tanaman padi. Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan akan mati.