oleh

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Memonitoring Kegiatan Pemotongan Hewan Kurban

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu turut serta melaksanakan kegiatan monitor kegiatan pemotongan hewan Kurban hari raya Idul Adha 1441 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mushola Alikhwan, Lingkungan II, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Jumat (31/07/2020).

Babinsa Sertu HM Pasaribu, turun langsung mengecek kondisi hewan kurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, tahun 2020. Salah satunya, terhadap kondisi hewan kurban yang bakal dilakukan penyembelihan di Lingkungan II, Kelurahan Kapias Pulau Buaya.

Babinsa mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui hewan kurban yang akan disembelih warga usai Shalat Idul Adha. Mulai dari bentuk, bobot dan fisik hewan kurban. “Kita ingin memastikan apakah hewan kurban yang akan disembelih benar-benar sehat dan sudah memenuhi syarat dan ketentuan secara Islam. Dalam arti hewan kurban ini harus sehat dan tidak cacat,” ucap Sertu HM Pasaribu.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta warga atau panitia kurban dapat menjaga hewan kurban yang saat ini sudah ada agar tidak menimbulkan keresahan saat penyembelihan. Terlebih lagi, kata Babinsa, untuk penjagaan malam hari agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti pencurian hewan kurban. “Dari hewan kurban yang di cek, Alhamdulilah semuanya sehat dan tidak ada yang cacat serta layak untuk dipotong,” pungkas Babinsa Sertu HM Pasaribu.