oleh

Hijaukan Pantai, Danramil 04/Talawi Bersama Anggota Hadiri Penanaman Ribuan Pohon Mangrove di Pantai Sejarah

-Militer-45 views

Batu Bara  | Danramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Lettu Arh Reliben Damanik  Menghadiri Acara Penanaman Pohon Nangrove yang terletak di Pantai Sejarah Kecamatan Limah Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (10/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, Lettu Arh Reliben Damanik  menyampaikan penanaman Ribuan batang mangrove yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, selain printah dari mabesad  juga Tanaman mangrove diketahui memiliki banyak sekali manfaat, yaitu, sebagai penyerap polutan, pencegah intrusi air laut, penelitian dan pendidikan, penyimpan karbon, wisata alam, tempat pemijahan aneka biota laut.

Lebih lanjut Lettu Arh Reliben Damanik  juga mengungkapkan bahwa wilayah Indonesia hutan Mangrove yang terluas, mencapai 20% dari luas hutan Mangrove dunia dan juga memiliki keanekaragaman hayati yang terbesar serta strukturnya paling bervariasi.

Pabung Batu Bara Mayor Inf Panjaitan menambahkan  hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti, ikan dan kepiting dan lainnya. “Kegiatan ini sangat penting untuk menyokong kehidupan nelayan serta masyarakat lokal,” ujar Pabung Kodim 0208/Asahan. Dengan demikian, keberadaan TNI, lanjutnya dapat mengayomi dan membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tugasnya.

Turut hadir dlm acara .Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,Danyon 126/KC Letkol INF  Junaidi,Pabung Batu Bara Mayor Inf Panjaitan,Danramil 04/Talawi Lettu Arh R.Damanik,.Bupati Batu Bara yg diwakili Asisten I dan Asisten 2.Kajari Batu Bara.