oleh

Himbau Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasikan Jaga Diri Dari Covid-19 Melalui Prokes

-Militer-10 views

Tanjung Balai  |  Guna mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Adaptasi Kebiasaan Baru, Koramil 17/Datuk Bandar tidak henti-hentinya untuk terus mengimbau kepada warga di wilayah hukumnya. Salah satunya Kopka JA Simanungkalit selaki Babinsa melalui Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Kegiatan pengawasan tersebut bertempat di Jalan H.M Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Rabu (09/09/2020).

Babinsa dalam kegiatannya mengungkapkan, “Pihak kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkapnya. Saat menyambangi aktivitas warga, Kopka JA Simanungkalit mendapati warga yang tidak memakai masker, Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan pada saat itu juga, memberikan masker kepada masyarakat secara gratis “Ada teradapat warga yang kurang disiplin langsung kami tegur, Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol. Selaku Babinsa kami wajib memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum, karena melalui dengan bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat menularkan diri” kata Babinsa menjelaskan.

Kopka JA Simanungkalit juga menambahkan “Diharapkan dengan kehadiran Babinsa Koramil 14 / Bandar Pasir Mandoge, ditengah tengah masyarakat guna memberikan himbauan dan sosialisasi tentang penggunaan masker penyebaran covid 19 di wilayah Kelurahan Pahang” pungkas Babinsa.