oleh

Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-2 views

Asahan  |  Kegiatan sambang ini bertujuan untuk memonitor situasi kamtibmas serta melakukan himbauan serta komunikasi bersama warga masyarakat. mengingatkan serta menghimbau warga masyarakat agar selalu berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Puji prihatin turun kewilayah desa binaan untuk menghimbau dan mengingatkan kepada Masyarakat agar dalam melaksanakan aktivitas sehari hari tetap mematuhi Protokol Kesehatan Memakai Masker dan Jaga Jarak Guna untuk Mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sukamakmur Dusun 2 Kecamatan Pulobandring Kabupaten Asahan, Sabtu (05/06/2021).

Dalam pelaksanaan menyambangi warga tersebut turut serta dihadiri oleh, Kadus 2 Desa Sukamakmur Ngatiman dan Masyarakat Desa Sukamakmur. Tak lupa Kopda Puji juga meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan maupun kebersihan pribadi dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun untuk mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ). “Mari bersama-sama menjaga keamananan dan ketertiban,dan saya harapkan kepada warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan Patuhi 3M dan tidak berkerumun” Ajak Kopda Puji kepada warga.

Ditempat terpisah Danramil menerangkan, kegiatan patroli sambang untuk memonitor serta penyampaian himbauan kepada warga masyarakat oleh Babinsa ini adalah bentuk sinergitas yang erat TNI dalam menjaga keamanan. “Dengan selalu hadir ditengah masyarakat diharapkan akan menumbuhkan serta menambah jalinan dan hubungan yang erat antara masyarakat TNI dalam menciptakan serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Sukamakmur Dusun 2 Kecamatan Pulobandring, ucap Danramil.