oleh

Hujan Terus Menerus, Babinsa Koramil 02/AP  Bantu Petani Perbaiki Bedengan Sawah

-Militer-620 views

 

 

Batu Bara  |  Babinsa Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Serma Sunardy melaksanakan giat pendampingan pok tani membantu memperbaiki bedengan sawah milik pak Untung seluas 5 rante di Desa Tanah Rendah, Kecamatan Air Putih, Kab. Batubara. Minggu (24/11/2019).

 

Sebelumnya bedengan tersebut mengalami kerusakan akibat hujan deras yang turun beberapa hari lalu yang mengguyur daerah Desa Tanah Rendah.“Bedengan sawah milik Bapak Untung mengalami kerusakan karena hujan beberapa hari lalu. Hari ini saya ikut membantu memperbaikinya kembali “ kata Serma Sunardy.

 

Serma Sunardi  bersama Bapak Untung ada kesempatan tersebut telihat masuk ke dalam  sawah dan mengangkat lumpurnya untuk dijadikan bedengan seperti semula.

 

Bapak Untung  yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Sumber Pangan ini sebelumnya telah menanam padi sekitar Tiga  minggu yang lalu dan jika bedengan tersebut tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan mempengaruhi perkembangan pertumbuhan padi. “Bedengan ini berguna untuk mengontrol persediaan air di sawah. Jika tidak diperbaiki akan dapat merusak perkembangan pertumbuhan padi nantinya “ ungkap Serma Sunardy.

 

Sementara itu Danramil 02/AP Kapten Kav Iskandar mengatakan pasca hujan seluruh Babinsa telah dikerahkan turun memantau sawah petani dan jika terjadi kerusakan agar segera dibantu mengatasinya. “Beberapa hari terakhir daerah kita dilanda hujan, Babinsa sudah dikerahkan meninjau kondisi lahan pertanian, jika terdapat kerusakan agar membantu memperbaikinya. Kita akan berupaya petani tidak mengalami kesulitan ataupun kerugian “ ungkap  Danramil.