oleh

Jadi Juri Harus Adil, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Jadi Juri Pada Perlombaan Tangkas Anak Pramuka Tingkat SMP

-Militer-49 views

Tanjung Balai   |   Gerakan Pramuka lahir untuk membentuk generasi muda yang disiplin, tangguh dan berkarakter sehingga gerakan Pramuka di galakan di seluruh Indonesia oleh Bapak Pandu Indonesia Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tanggal 14 Agustus 1961 yang lalu.

Pada kesempatan ini, Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Fauzi Nasution dan Serda Agustiar pada perlombaanTangkas anak Pramuka tingkat SMP Sekecamatan Tanjung Balai yang dilaksanakan di Pangkalan MTS Minah Pematang Sei Baru Dusun 1 Desa Pematang Sei Baru Tanjung Balai, Sabtu (14/12/2019).

Serda Fauzi Nasution mengungkapkan Mengenai pakaian yang digunakan oleh peserta pada saat lomba yaitu menggunakan Pakaian PSAS atau Pakaian Dinas Harian/ Dinas Umum Kebesaran masing-masing sekolah dengan tidak mengurangi kesopanan, kerapihan, kekompakan, dan keseragaman. Keseragaman yang dimaksud diatas adalah perlengkapan atau atribut yang digunakan anggota pasukan satu dengan lainnya sama dalam satu sekolah, demikian pula warna dan perlengkapan lain yang dikenakan, kecuali untuk komandan pasukan dapat dibedakan.

Dengan penuh semangat para Pramuka melaksanakan gerakan LKBB sesuai dengan materi yang di lombakan. ” Alhamdulilah acara ini bisa berjalan lancar dan sukses dan saya ucapkan terima kasih kepada Serda Fauzi Nasution dan Serda Agustiar yang sudah bersedia menjadi dewan juri,” kata ketua penyelenggara.