oleh

Jaga Fisik Tetap Prima, Personel Koramil 08/Pulau Buaya Ikut Serta Laksanakan Tes Kesemaptaan Periodik

-Militer-76 views

Tanjung Balai  |  Dalam menjaga dan meningkatkan kemampuan dan kesegaran jasmani prajurit, Kodim 0208/Asahan serta Jajarannya melaksanaan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik ll Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Stadion Mutiara Kisaran Kabupaten Asahan, Rabu (13/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos mengatakan, “pelaksanaan kesemaptaan periodik ll Tahun 2019 ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 0208/Asahan serta jajaran dan PNS kecuali anggota yang sakit. Yang tahu kemampuan fisik jasmani adalah diri sendiri, bagi anggota memang tidak kuat jangan dipaksakan, kemudian anggota yang tensinya tinggi jangan dipaksakan untuk mengikuti kegiatan ini, karena akan merugikan diri sendiri nantinya kalau terjadi apa-apa”, pungkasnya.

Kegiatan samapta ini diawasi langsung oleh anggota dari Jasrem 022/Pantai Timur dan diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan Kodim 0208/Asahan dilanjutkan dengan senam pemanasan yang di pandu oleh Bintara Jasrem 022/Pantai Timur dan penjelasan mekanisme kegiatan sesuai dengan ketentuan.

Dalam pelaksanaan tes kegiatan samapta terdiri dari test kesegaran A yaitu lari selama 12 menit, 6 kali putaran atau 2400 meter selama 12 menit, untuk calon wanita setidaknya mencapai 5 kali atau 2000 meter dan test kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, selama 1 menit dan di akhiri dengan lari Shuttle Run serta ketangkasan renang.