oleh

Jaga Keindahan Alam Sekitar, Babinsa Talawi Bersama Plt Kades Padang Genting Gotroy Bersihkan  Sungai

-Militer-83 views

 

 

Batu Bara | Giat Koramil 04/Talawi kodim 0208/Asahan babinsa Serda N. Suprayetno melaksanakan pembersihan sungai di Padang Genting Kecamatan  Talawi Kab.B.Bara  bersama Plt Kades Padang Genting Pak Jaini dan masyarakat Padang Genring,.Selasa (05/11/2019).

Alat berat yang diturunkan tersebut telah beroperasi selama empat hari sejak. Ekskavator berukuran empat ton tersebut diturunkan sebagai solusi pada sungai-sungai berjembatan yang tak bisa dijangkau oleh alat berat dengan ukuran yang lebih besar.

“Penggunaan alat berat yang lebih besar akan tetap kami operasikan di wilayah di Padang Genting Kecamatan  Talawi Kab.B.Bara  , dan proses tersebut tidak akan selesai dalam dua hari. Kami akan mengoperasikan alat berat di wilayah tersebut setiap hari, selama lima hingga enam jam,” tambah Kades Padang Genting Pak Jaini

Selama bertugas di lapangan, ada beberapa kendala yang dihadapi khusunya mengenai pengangkutan sampah. Namun, kendala tersebut bisa diatasi dengan penggunaan trashboom (ponton penghalau sampah) yang terbentang di permukaan Kali. Sampah yang terangkut di dalam trashboom tersebut akan diangkut menggunakan ekskavator dan diletakkan di bak penampungan sampah (spoilbank) di bantaran sisi Jalan.

Semoga masalah sampah ini bisa segera teratasi, dan dengan alat-alat berat yang diterjunkan dapat membantu mengurangi jumlah sampah di Sungai . Selain itu, kerjasama dengan masyarakat untuk tidak membuang sampah di Sungai  juga sangat diperlukan.” Pungkasnya.