oleh

Jaga Keindahan Desa, Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Laksanakan Gotong Royong

-Militer-29 views

Asahan   |   Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Kodim 0208/Asahan Serma Doni Siburian ajak warga desa binaannya untuk melaksanakan Gotong Royong yang dilaksanakan bertempat di Dusun 12 Desa Bandar Pasir  Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (01/02/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan Gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Kondisi tersebut mendorong Serma Doni Siburian sebagai Babinsa Desa Bandar Pasir  Mandoge mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Menurut salah satu warga Bapak Sulaiman yang ikut Gotong royong tersebut mengatakan kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya masyarakat dengan membawa alat pemotong rumput serta alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa lainnya,” ujarnya.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan Gotong royong tersebut adalah hubungan Babinsa sama masyarakat binaan semakin tambah baik dan dengan adanya kerjasama  lingkungan nampak  bersih dan kelihatan indah.