oleh

Jaga Keindahan Desa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

-Militer-0 views

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjaga kebersihan desa dan menjaga keindahannya, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sukarman turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan  Gotong royong pembersihan paret dan badan jalan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Aek Bamban Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Rabu (26/05/2021).

Pada pelaksanan Gotong royong pembersihan paret dan badan jalan diwilayah binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Aek Bamban Bapak Marayun Panjahitan, Babinkamtimas Bripka Rudi dan Warga Desa Aek Bamban.

Gotong royong pembersihan badan jalan bersama masyarakat dan parit tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan. Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Bainsa Serma Sukarman menjelaskan bahwa badan jalan di desa tersebut harus rutin dilakukan pembersihan, jika hal ini tidak dilakukan maka tumbuhan semak belukar akan cepat menutupi badan jalan sehingga menjadi sempit. “Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar, ” terangnya.

Dengan adanya pembersihan jalan ini maka warga yang melintas akan merasa lebih aman terutama saat bepergian pada malam hari. Kalau jalannya bersih maka warga tidak takut lagi saat perjalanan malam hari. Di daerah ini masih banyak binatang seperti ular dan lain sebagainya.