oleh

Jaga Kesehatan Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Dengan Lurah

-Militer-4 views

Batu Bara  |  Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkai Covid-19 maka, anggota Koramil-03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serma Ronni Hutasoit turut serta melaksanakan Komsos dengan masyarakat kelurahan agar tetap menggunakan masker saat melayat dan mematuhi protokol kesehatan yg telah diterapkan oleh pemerintah demi memutuskan mata rantai virus covid-19. Komsos tersebut bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (22/11/2020).

Babinsa Serma Ronni Hutasoit pada saat di Kelurahan Lima Puluh menyampaikan, “adapun maksud dan tujuan anjangsana ini adalah untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan aparat pemerintah, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.” Dapat menjalin hubungan yang harmonis secara berkesinambungan, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud dan senantiasa bersinergi. Selain itu dapat mengetahui situasi dan kondisi Kamtibmas yang terjadi dan berkembang di wilayah binaan, sehingga dengan demikian apabila ada kejadian yang menyangkut Kamtibmas sesegera mungkin diambil tindakan cegah dini, agar tidak meluas permasalahannya.

Tambah Babinsa Serma Ronni Hutasoit lagi, “Selanjutnya, menyampaikan kepada aparat pemerintah, agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan agar wilayah Kabupaten Batu Bara senantiasa dalam kondisi zona hijau,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Lurah pun, menyampaikan, agar dapat bersama-sama menjaga kondisi di wilayah tetap kondusif. Dan apabila ada permasalahan, agar diselesaikan secara musyawarah dengan melibatkan stakeholder yang ada. “Saya mengimbau kepada masyarakat, agar mematuhi aturan pemerintah dengan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan terutama saat melayar, sehingga wilayah Batu Bara terhindar dari Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19),” pungkas Babinsa.