oleh

Jaga Kesehatan Warganya, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat Umum

-Militer-2 views

Pematang Siantar  |  Sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 menuju New Normal, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma T Siagian anggota Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan  Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Kamis (03/12/2020).

Menyikapi dalam hal ini Komandan Koramil 03/Siantar Selatan Kapten Kav Samsul Capah mengatakan usaha untuk lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan. “Sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dapat dihentikan dan Kota Pematang Siantar siap menuju New Normal sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa kembali tidak ada rasa ketakutan tau atau di hantui akan ada nya wabah lagi.” Ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, sasaran dari Penegakan Disiplin ini yakni tempat-tempat keramian, tempat perbelanjaan dan Toko-Toko, yang ada diwilayah Binaan Koramil 03/Siantar selatan, diantaranya Kecamatan siantar selatan  kusus nya Kelurahan karo  yang lebih dekat dengan wilayah Kota Siantar.

Disela-sela kegiatan tersebut Serma T. Siagian selaku Babinsa Keluran Karo menambahkan dengan cara bersama Aparat Kelurahan Karo tidak bosan mengingatkan pedagang untuk menggunakan Masker,mencuci tangan bagi masyarakat yang mau belanja ke Toko,serta membagikan Masker bagi yang tidak punya.

Kemudian Babinsa yang di bantu Aparat juga  menghimbau agar masyarakat mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Dan apabila terpaksa harus keluar rumah, hindari keramaian, tetap jaga jarak dan gunakan masker serta selalu biasakan mencuci tangan dengan sabun. “Imbuhnya.