oleh

Jaga Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Gotong Royong Bersama Warga Desa Binaan

-Tak Berkategori-34 views

Asahan   |   Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan turun langsung ke Desa Binaannya untuk mengajak warganya melaksanakan Gotong Royong dengan membersihkan badan jalan dan aliran/parit yang terletak di Dusun 4,5 dan 6 Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Jumat (07/02/2020).

Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat berbaur dengan masyarakat untuk dalam gotong royong tersebut, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat masyarakat untuk ber gotong royong agar tidak memudar dalam kehidupan masyarakat, karena gotong royong merupakan budaya bangsa Indonesia yang sudah ada sejak zaman nenek moyang bangsa Indonesia.

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk menjalin komunikasi antara Babinsa dan masyarakat di daerah Desa binaannya, sekaligus untuk mendorong masyarakat agar saling membantu demi pembangunan di Desa tersebut.

Babinsa Aek Bange juga mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya mengajak dan mendorong serta memotivasi masyarakat untuk bersama-sama secara gotong royong menjaga kebersihan lingkungannya.