oleh

Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Masyarakat l Agar Mau Memakai Masker

-Militer-4 views

Asahan  |  Menyadarkan akan bahaya covid 19 dan memutus pencegahan penyebaran Wabah Virus Covid-19, anggota Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Serma Ponirun turut serta melaksanakan giat menghimbau dan mengajak masyarakat selalu mengunakan masker yang benar dan selalu mencuci tangan dengan sabun air mengalir demi memutus mata rantai virus corona yang bertempat Dusun 6 Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Selasa (06/10/2020).

Babinsa Serma Ponirun mengaku bahwa ia selalu peduli kepada warga binaannya, terkait adanya pandemi virus corona yang mengakibatkan dampak  perekonomian. Bagi masyarakat menyampaikan selama covid-19 ini mengakibatkan penghasilan sangat berkurang terkadang dalam sehari tidak ada pemasukan padahal pendapatan sangat harapkan dapat memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari. Mendengar cerita dari masyarakat, Babinsa berempati yang kemudian mendorong, memotivasi dan memberikan semangat kepada juru parkir agar bersabar, berhati hati dan tetap bersemangat untuk bekerja tak lupa selalu berdo’a dengan tetap menjaga disiplin menjalankan protokol kesehatan saat bekerja yaitu memakai  masker, cuci tangan dan jaga jarak, agar terhindar  dari penyebaran virus corona di masa New Normal sekarang ini.

Serma Ponirun mengungkapkan bahwa giat tersebut sudah sering dilakukan dan dilaksanakan oleh Babinsa dan perangkat kelurahan setempat guna sosialisasikan agar memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna memutus mata rantai penyebaran Virus Vorona, ” ini tidaklah menjadi beban tapi menjadi suatu kebiasan baru dalam beradaptasi dalam situasi Pandemi Covid 19″ pungkasnya. Hasil yang di capai masyarakat lebih mengerti pentingya penggunaan masker yg benar untuk mencegah terkena virus corona setiap berpergian keluar rumah.