oleh

Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Pemilik Kios Agar Menerapkan Protokol Kesehatan

-Militer-6 views

Asahan  |  Dalam memberikan pengertian tentang pentingnya diterapkan protokol kesehatan antisipasi Covid-19 anjuran dari pemerintah, maka Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Adi S Sirait turut serta melaksanakan kegiatan himbauan kepada penilik kios yakni Ibu Rani agar dalam menjalankan usahanya tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid- 19. Giat tersebut berlokasi di wilayah Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Minggu (04/10/2020).

Dikatakan Serka Adi S Sirait bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada sosialisasi tersebut yakni menghimbau dan memberikan pemahaman kepada pemilik kios yakni Ibu Rani beserta masyarakat jika melaksanakan kegiatan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. “Jika beraktifitas utamakan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan hindari kerumunan,” himbau Serka Adi S Sirait. Lebih lanjut Serka Adi S Sirait yang juga Babinsa di Wilayah tersebut menambahkan selama masa pandemi covid 19 berbagai upaya yelah dilakukannya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah tersebut. “Koramil 11/Simpang Empat terus berupaya semaksimal mungkin dalam memutuskan mata rantai penularan wabah corona ini di wilayah kita mulai dari penyemprotan disenfectan, sosialisasi dan patroli rutin,” ungkap Babinsa.

Kemudian Serka Adi S Sirait berharap, “Semoga dengan upaya ini wabah covid 19 akan segera berakhir dan warga bisa beraktifitas normal kembali tanpa ada wabah penyakit yang mengkhawatirkan,” tutur Babinsa. Hasil yg dicapai para pedagang mendapatkan pemahaman bahwa perlu antisipasi dan kesadaranperorangan dalam pencegahan Penyebaran Covid-19.