oleh

Jajaran Kodim 0208/Asahan Menghadiri Acara Penyaluran usulan Tambahan JPS (Jaring Pengaman Sosial )

-Militer-4 views

Asahan  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Toni Suwandi turut serta menghadiri dan lakukan pengamanan dalam penyaluran usulan Tambahan JPS (Jaring Pengaman Sosial ) BST Kabupaten Asahan, sebanyak 150 Orang dengan jumlah uang sebesar Rp 600.000, yang dilaksanakan bertempat yang berlokasi di Aula Kantor Balai Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Kamis (08/10/2020).

Pada pelaksanaan pembagian BST tersebut dengan total bantuan yang diberikan sebesar Rp 600.000 setiap bulannya selama tiga bulan. “Namun, dalam proses penyaluran nantinya bantuan akan diserahkan langsung seluruhnya yakni sebesar Rp. 600.000.” ungkap Sertu Toni Suwandi.

Dia menyebutkan, adapun kriteria penerima bantuan JPS, disesuai dengan Peraturan Bupati Asahan Nomor 19 tahun 2020. Diantaranya, merupakan keluarga miskin, tidak mampu, baik berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun non DTKS berdasarkan musyawarah Desa/Kelurahan dengan ketentuan belum pernah menerima bantuan apapun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Buntu Pane, Kadispora Kab Asahan, Kapolsek Perapat Janji, Babinkamtibmas Perapat Janji, Kades Sei Silau Timur, dan Ketua BPD. Kegiatan ini berjalan tertib, lancar, dan aman. “Kami mengharapkan dukungan semua pihak untuk mensuskseskan program JPS ini. Sehingga program JPS ini benar-benar bisa optimal dan bermanfaat bagi masyarakat Asahan yang membutuhkan,” katanya.