oleh

Jali Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Air Putih Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

-Militer-96 views

Batu Bara   |   Bintara Pembina Desa (Bainsa) Koramil 02/Air Putih Serda M. Isa jajaran Kodim 0208/Asahan turun ke Desa Binaan untuk melaksanan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat membicarakan tentang pelaksanaan pilkades yang telah berjalan aman dan lancar yang terletak di Desa Aras Dusun 4 Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sabtu (16/11/2019).

 

Serda M. Isa menjelaskan, Melalui kegiatan Komunikasi Sosial ini diharapkan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Dengan adanya Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” ulas Serda M. Isa.

 

Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh di Desa, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya, terangnya.

 

Pada kesempatan tersebut itu pula Bapak Sudarman (67), Tokoh Masyarakat Desa Aras Dusun 4 tersebut mengatakan, Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan oleh warga masyarakat. Sebab, dengan adanya kegiatan rutin Komsos Babinsa dengan warga masyarakat secara tidak langsung sudah merupakan pencegahan terhadap paham-paham negatif yang mungkin berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tuturnya.