oleh

Jalin Hubungan Erat, Babinsa Koramil 01/Siantar Utara  Adakan Komsos Dengan Warga Binaan

-Militer-121 views

 

 

Pematang Siantar  |  Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun  Kopda CJP. Manullang melaksanakan komsos dengan Ketua Kelompok Tani Tanjung Mulia Bpk Baharudin Munthe dan masyarakat di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba membicarakan tentang semakin sulitnya mencari pupuk bersubsidi. Selasa (22/10/2019)

 

Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

 

Peran babinsa tidak hanya keamanan saja melainkan dalam pertanian pun sangat penting, mengingat banyak warga mengeluh tentang sulitnya mencari pupuk bersubsidi di wilayah sini.

 

Hal ini membuat babinsa mencari jalan keluar dengan cara mengecek ke toko pupuk yang ada di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba. “Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” pungkas Kopda CJP. Manullang.