oleh

Jalin Keakraban Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Bersama Dengan Perangkat Desa Binaan

-Militer-53 views

Asahan   |   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Toni Purnomo turutn langsung kekantor Desa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa Aek Bange Kecamatan Pulau Rakayat Kabupaten Asahan, Jumat (10/01/2020).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Toni Purnomo yang menjabat sebagai Babinsa Desa Aek Bange ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serda Toni Purnomo bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Aek Bange bersama Babinkamtibmas Polsek Pulau Raja An. Arinanto Lumban Toruan dengan Kades Aek Bange An. Suhermanto membahas tentang masalah- masalah yang terjadi di Desa sekaligus menjalin silaturahim sehingga tercipta keharmonisan dan sinergitas antara Babinsa, Babinkamtibmas dengan Kades serta Perangkat Desa agar apa yang diharapkan bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi serta bisa saling tukar pikiran / pendapat.

Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” Ujarnya.