oleh

Jalin Keakraban Dengan Cara Komunikasi Sosial Dengan Warga Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya

-Militer-50 views

Tanjung Balai  |  Berbagai cara dilakukan Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaannya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ahmadi laksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan Warga Desa Binaannya yang terletak di Lingkungan 2 Kelurahan Beting Kuala Kapian Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (24/02/2020).

Di sini Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga. Sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan. “Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakaan oleh Babinsa dalam pembinaan teritorial dengan menggunakaan media yang sering dilakukan. Seperti Tahlilan, Yasinan dan Pertemuan RT dan sebagainya,” pungkas Serda Ahmadi.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan bahwa sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama sambungnya.

Selain itu untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat maka Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegasnya.