oleh

Jalin Kedekatan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Semprotkan Cairan Disinfektan Bersama Anggota PBB

-Militer-4 views

Simalungun  |  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Corona, anggota TNI dari jajaran Kodim Bengkalis melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah warga. Salah satunya aksi peduli yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Dino Wahyudi turun kewilayah untuk bersama PBB (Pemuda Batak Bersatu ) dalam rangka untuk melaksanakan penyemprotan Cairan Disinfektan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Jalan Lintas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (02/06/2021).

Aksi peduli penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga ini, melipat unsur masyarakat seperti pemuda dan anggota PBB setempat. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB ini mendapat respon positif dari warga yang rumahnya. Diungkapkan Serda Dino Wahyudi, mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, TNI bersama seluruh elemen masyarakat di negeri ini punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai Covid-19. “Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” ungkap Serda Dino Wahyudi.

Saat ini, seluruh personil TNI bersama petugas penanganan Covid-19 siaga di posko-posko pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di kecamatan. Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Simalungun, anggota Babinsa Serda Dino Wahyudi bersama tim ikut melaksanakan kegiatan antisipasi dan pencegahan Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan, selain pengamanan dan pemeriksaan, juga melakukan deteksi peningkatan suhu tubuh penumpang dengan menggunakan thermal scanner. “Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kita terus menyiagakan personil membantu petugas di lapangan dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat, serta di kecamatan lainnya,” ungkapnya. Babinsa, tetap mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19. Caranya, hindari kerumunan dan tetap di rumah. Jika tetap keluar rumah untuk urusan penting, harus memakai masker. Jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas.