oleh

Jalin Komunikasi Yang Baik Dengan Buruh Angkut Oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya

-Militer-39 views

Tanjung Balai   |   Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ahmadi turun langsung ke pelabuhan dengan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan buruh angkut yang terletak di jalan Cendrawasih Lingkungan 4 Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (31/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda Ahmadi mengatakan dengan mengetahui penghasilan buruh angkut yang penghasilannya tak menentu, Babinsa memberikan masukan supaya dalam melaksanakan pekerjaan agar melihat faktor keselamatan para buruh angkut.

Kita mengingatkan kepada mereka selalu mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K-3) agar terhindar dari bahaya resiko kerja,”ujar Serda Ahmadi. Dengan upaya pencegahan dari insiden kecelakaan kerja sangat perlu dilakukan agar masyarakat yang sedang mencari nafkah sebagai buruh angkut di Pelabuhan dapat bekerja dengan nyaman.

Begitu juga dengan kesehatan mereka, hal itu juga harus diperhatikan. Jangan nanti keadaan fisik kurang sehat namun dipaksakan untuk bekerja. Sejauh ini memang belum terdapat insiden, meski begitu kita harus terus mengingatkan,” katanya.