oleh

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

-Militer-107 views

 

 

Tanjung Balai   |   Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 08/Pulau Buaya Kopda M. Butar Butar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh masyarakat yang terlaksana bertempat di Warung Pak Ali di Dusun 2 Desa Asahan Mati Tanjung Balai, Selasa (05/11/2019).

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya Kopda M. Butar Butar secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Kopda M. Butar Butar.

Sementara ditempat terpisah Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol mengatakan, banyak sekali manfaat komsos yaitu Babinsa tercapai tugas pembinaan di wilayah. Karena hal ini merupakan esensi terpenting bagi umat beragama dalam bermasyarakat, karena Babinsa melaksanakan giat komsos secara tulus dan ikhlas guna tercapainya kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tegas Danramil.