oleh

Jalin Silaturahmi Bersama Dengan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

-Militer-131 views

Tanjung Balai  |  Agar terjalinnya hubungan komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai dengan masyarakat serta terjalinnya hubungan kerja sama yang baik dengan pemerintahan Desa serta masyarakat dan TNI dapat berbaur serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat, Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan membagikan masker  kepada masyarakat, agar tetap mempergunkan masker, hindari kerumunan dan tetap cuci tangan serta selalu menjaga kebersihan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Abdi Ayub Nasution turun langsung kewilayahnya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa binaan bersama dengan Usman (17 Tahun), Komar (18 Tahun) dan Dimas (17 Tahun), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sudirman  Kelurahan Karya Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Rabu (22/09/2021).

Dengan Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution tersebut bisa pemahaman dimengerti tentang bahayanya Virus Corona (Covid-19) ditingkatkan kita sendiri. Dalam hal tersebut warga yang diberikan himbauan dengan cara Komunikasi Sosial tersebut disertai dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk  antisipasi penyebaran Covid-19, terang Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution.

Dalam kesempatan tersebut Serka Abdi Ayub Nasution terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus Corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah Virus Corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” kata Serka Abdi Ayub Nasution.

Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji. “Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucapnya.

 

 

Berita Lainnya