oleh

Jalin Silaturahmi Bersama Warga Desa Binaan, Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai Laksanakan Komsos

-Militer-81 views

Tanjung Balai  |  Dalam Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. Hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Karena salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah Pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara,” tutur Serda Rafles Naipospos saat melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warganya.

Dalam hal ini Serda Rafles Naipospos melaksanakan kegiatan Komsos bersama Lurah, Kepling dengan Masyarakat di Warung Kopi Jalan Sutomo Kelurahan Tanjung Balai Kota-II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota T.Balai, Rabu (06/11/2019).

Adapun tujuan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut adalah untuk melaksanakan koordinasi dengan para Kepling dan Masyarakat tentang pelaksanaan Gotong Royong pada saat hari Jumat, dalam Komsos tersebut Babinsa beserta Lurah mengajak Kepling serta Masyarakat untuk melaksanakan gotong royong pada saat Jumat bersih untuk pembersihan Parit dengan mencegah Banjir dalam menghadapi musim Penghujan, dengan rencana pelaksanaan gotong tersebut sangat direspon positif oleh Para Kepling dan juga Masyarakat.