oleh

Jalin Silaturahmi Dan Kekompakan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Warga

-Militer-140 views

Tanjung Balai  |  Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Seprti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Herianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat Bapak Kepling I Kelurahan Gading dan Bapak Zulkarnaen. SH dalam rangka untuk melaksanakan kegiataan gotong royong, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Jenderal Sudirman gang Pingsang Baris Lingkungan I  Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (26/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut dengan menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah tersebut. Adapun tujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi keamanan masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan aktifitas setiap harinya.

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang cukup efektif dan wajib dilakukan oleh Babinsa, sehingga terjadi kedekatan dengan masyarakat. Hal tersebut dilakukan Babinsa usai melakukan apel pagi di Koramil, langsung terjun ke wilayah binaan masing masing.

Seperti di sampaikan Danramil, dirinya terus mendorong para Babinsa jajarannya untuk terus pro aktif melaksanakan kegiatan di masing masing desa binaan, termasuk melakukan komsos. Disela sela kegiatan komsos pihaknya juga menekankan untuk memberi edukasi kepada warga tentang pentingnya melaksanakan Protokol kesehatan, terang Danramil.

 

 

Berita Lainnya