oleh

Jalin Silaturahmi Dengan Komsos, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Patuhi Protkes Kepada Masyarakat Binaan

-Militer-74 views

Simalungun  |  Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, menyikapi hal tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Irwansyah turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan dengan melaksanakan kegiatan Komsos/PPKM dalam rangka untuk menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi anjuran Pemerintah dengan Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas dalam rangka guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Simpang Dolok Melanggir Jalan Besar Medan Siantar Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Rabu (09/03/2022).

Dalam rangka guna menghimbau agar tetap melaksanakan prokes kesehatan mencegah dan terhindar dari Covid-19 serta dalam rangka dengan membahas tentang situasi keamanan dan kebersihan di wilayah desa binaan, Babinsa Serda Irwansyah pada kesempatan tersebut dengan melaksanakan Komunikasi Sosialnya dalam rangka untuk berkoordinasi dengan Kades tentang keadaan wilayah Desa tersebut, Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi Masyarakat dan yang takut akan di Vaksin. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya.

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua Warga yang ada di Wilayah Binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan Masyarakat.  “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi Masyarakat,” tegasnya.

Berita Lainnya