oleh

Jalin Silaturahmi Dengan Pengusaha Warnet Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-65 views

Tanjung Balai  |  Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat pengguna warnet agar tetap melaksanakan prokes dan membagikan masker bersama dengan Bapak Bakti, Bapak Ilham dan Bapak Sangkot, kegiatan tersebut yang dilaksnsakan bertempat di Kapias Pulau Buaya  Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (21/11/2021).

Turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pengusaha warnet dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta membicarakan tentang selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat usaha demi kesehatan bersama bersama dengan warga binaan. Pada kesempatan ini Babinsa dengan melaksanakan komsos dan monitor pertenak sekaligus pengusaha ayam, dalam komsosnya Babinsa bertukar pikiran dan memberikan masukan terkait perkembangan usaha warnetnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Faisal Lubis juga menghimbau agar Bapak Bakti dapat menjaga khususnya kebersihan warnetnya sehingga tidak menimbulkan pencemaran di sekitar warnetnya dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat setempat. Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

Komanda Koramill (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Kav Viktor Hutagaol mengatakan Komsos didaerah binaanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara TNI dan warga Tegal Sari. Hal itu sebagi wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain itu, Komsos tersebut juga membantu warga untuk mengembangkan ide soal usaha. Sehingga akan banyak warga binaan yang bekerja atau mendirikan usaha sendiri. “Komsos tersebut sangat banyak manfaatnya, terutama membantu warga mengembangkan ide usaha,” kata Kapten Kav Viktor Hutagaol.

Berita Lainnya