oleh

Jalin  Silaturahmi Dengan Perangkat Desa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Babinsanya Laksanakan Komsos

-Militer-2 views

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinya hubungan baik antara Babinsa dan Aparatur Desa menunjang Tupoksi Apter, seperti yang dilaklukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu A.Rajaguk guk turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para perangkat Desa Kades Rawang Pasar 6 J. Siagian, Sekdes Rawang Pasar 6 T. Tarihoran dan Perangkat Desa diwilayah binaan dalam rangka Puldatater guna untuk Mempererat Komunikasi antara TNI dengan Aparat desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Rawang Pasar 6 Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Rabu (09/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Koptu A.Rajaguk guk mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ungkap Koptu A.Rajaguk guk.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Di samping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

Bapak Sudarman salah satu perangkat desa mengakui, Babinsa selalu aktif ke desa binaanya, sehingga dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan rakyat. “Diharapkan, dengan aktifnya peran Babinsa ke wilayah desa binaan dapat mengetahui situasi yang berkembang dan apabila ada permasalah dapat segera diselesaikan secara bersama-sama,” tutur Bapak Sudarman.