oleh

Jalin Silaturahmi Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Komsos Dengan Warga Binaan

-Militer-25 views

Tanjung Balai  |  Agar terjalin kerjasama dan Tali Silahturami antar Babinsa dengan sesama Masyarakat serta dalam membangun sinergitas baik antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat dan menjalin silahturahmi dengan masyarakat guna mendukung tugas Babinsa, Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat wilayah binaan dalam rangka mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan bersama dengan Bapak Halim, Bapak Dahlan Nasution dan Bapak Umri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan yang bertempat di Lingkungan VI Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung  Kota Tanjung Balai, Sabtu (02/10/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini juga, sebut Praka Fadli Siagian dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binannya tersebut. “Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Selanjutnya Praka Fadli Siagian menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga ia selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona tersebut. “Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap virus corona termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal,” tukas Praka Fadli Siagian.

Berita Lainnya