oleh

Jalin Silaturahmi Melalui Komsos Bersama Kepala Desa Dan Kaur Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-109 views

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang Harmonis antara Babinsa Koramil 10/SK dengan Kades, Kaur Desa dan para Kadus serta agar terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, inilah yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Dtm Husni yang turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kepala Desa beserta Kaur Desa dan para Kadus Desa Sei Tualang Pandau untuk menghimbau supaya Warga Desa melaksanakan Vaksinasi agar terhindar dari Virus Covid-19, dalam rangka membahas masalah perkembangan dan situasi yang ada diwilayah desa binaan kemudian sekalian pengecekan pembenahan Pos PPKM di Desa binaan, dalam pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Sei Tualang Pandau Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Rabu (09/03/2022).

Melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat adalah tugas pokok seorang Babinsa. Untuk mewujudkanya, salah satunya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial. Dalam pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan pendisiplinannya diawali dari para perangkat desa untuk senantiasa nematuhi protokol kesehatan covid-19. Babinsa Serma Dtm Husni mengungkapkan bahwa dari komsos ini dapat terjalinnya hubungan Kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Aparatur Desa untuk menunjang tugas pokok TNI dengan pemerintahan desa, meningkatkan kebersamaan dengan Aparatur desa, dan menciptakan rasa yang harmonis dan rasa persaudaraan.

Menurut Babinsa Serma Dtm Husni juga, dari giat komsos ini nantinya menciptakan terdukungnya data yang update tentang geo, demo, konsos dalam pelaksanaan puldata ter. “Sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas. Maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Berita Lainnya