oleh

Jalin Sinegritas, Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Bersama Bahbinkabtimas Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

-Militer-347 views

Asahan   |  Personel Koramil 11/Simpang Empat Kodim 0208/Asahan Babinsa Sungai Lama Sertu Nelson Lumbantoruan bersama Bhabinkamtibmas Apitu J Purba melaksanakan komsos di rumah Bapak Ponidi sebagai tokoh masyarakat Desa Sungai Lama Kecamatan  Simpang Empat Kabupaten  Asahan dengan maksud menjaga Situasi keamanan dengan cara mengaktifkan siskamling dan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan Tomas Desa Sungai Lama, Rabu (04/12/2019).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan mengajak kepada tokoh masyarakat dan warga desa binaan bekerjasama untuk menjaga, agar untuk meningkatkan sistim pengamanan lingkungan (Siskamling).

Hal ini dilakukan karena pentingnya memelihara kerukunan antar warga dan pentingnya mengaktifkan kembali Poskamling dan pencerahan pengaruh dan bahaya Narkoba di kalangan pemuda Desa Sungai Lama.

Masih menurutnya, Keberadaan Poskamling dapat mengantisipasi ganguan warga pada malam hari. Misalnya tidak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya Narkoba.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar masyarakat bisa bersama-sama meningkatkan keamanan lingkungan. Ia juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman daerah,” tandasnya.