oleh

Jalin Sinergitas, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Komsos Dengan Dishub Kota Pematang SIantar

-Militer-32 views

Pematang Siantar  |  Kegiatan komsos ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa sebagai ujung tombak khususnya satuan komando kewilayahannya, karena Babinsa dapat membaur dengan masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu JB. Sipayung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pegawai Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar dalam rangka koordinasi tentang pelaksanaan himbauan kepada para penumpang maupun pengemudi yang memasuki Terminal Tanjung Pinggir supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Terminal Tanjung Pinggir Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Senin (20/12/2021).

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu JB. Sipayung yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar, dalam kesempatan giat Komsos pagi ini dilakukan guna membahas ketertiban berlalu lintas dan parkir liar yang sering membuat kemacetan, pada hari ini saya melaksanakan komsos bersama bapak-bapak dan ibu-ibu dari Dinas Perhubungan membahas ketertiban berlalu lintas dan parkir liar, katanya.

Pentingnya menjaga ketertiban berlalu lintas. Masalah ketertiban berlalu lintas di jalan raya menjadi tanggungjawab bersama, bukan pihak kepolisian tetapi seluruh pengguna jalan. “Dalam mengurangi tingginya angka kecelakaan dijalan raya, diwajibkan kita harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan setiap pengendara seharusnya memiliki surat pengendara yang lengkap sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Tetapi masih banyak juga pengendara yagg tidak menghiraukan hal seperti itu sehingga masih banyak terjadinya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan raya,”terangnya.

Berita Lainnya